• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 28 Maret 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Bagaimana Pengelolaan BUMD di Kota Pekalongan dalam upaya Peningkatan PAD.

"Bagaimana Pengelolaan BUMD di Kota Pekalongan dalam upaya Peningkatan PAD."


Pekalongan – Bertempat di Ruang Rapat Komisi A DPRD Kota Pekalongan, Rombongan dari DPRD Kab. Demak diterima langsung oleh perwakilan dari sekretariat DPRD Kota Pekalongan pada Jumat (21/1/2022).



Kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Demak ini terkait bagaimana Pengelolaan BUMD sebagai Penunjang Peningkatan Pendapatan Asli Daerah. Hadir secara pribadi Ketua Komisi B DPRD Kab. Demak H.Mu’thi Kholil, SH beserta rombongan ke DPRD Kota Pekalongan, beliau menanyakan perihal Bagaimana Pengelolaan BUMD di Kota Pekalongan dalam upaya peningkatan PAD di Kota Pekalonga. "Saya bersama rombongan ingin bertanya terkait bagaimana pengelolaan BUMD di Kota Pekalongan sehingga bisa mempengaruhi PAD di Kota Pekalongan."



Ibu Betty Dahfiani D, ST, selaku Kabag Perekonomian Setda Kota Pekalongan menyampaikan bahwa ada 5 BUMD yang selalu dalam pemantauan dan bersinergi dengan Pemkot Pekalongan. "Di Kota Pekalongan terdapat 5 BUMD, dari kelimanya itu selalu bersinergi dengan pemerinta daerah Kota Pekalongan, dalan pengawasannya, kami dari Bagian Perekonomian secara berkala mengadakan rapat komisaris dengan jajaran pimpinan BUMD untuk melaksanakan evaluasi dan pembinaan, dengan harapan dapat terjalin sinergi yang baik antara BUMD dan Pemkot Pekalongan yg nantinya akan berdampak pada kenaikan PAD di Kota Pekalongan." tuturnya.



Adanya sinergitas antara Pemkot dan BUMD dan juga Stakeholder terkait di suatu daerah tentunya akan berujung pada peningkatan PAD di daerah tersebut.



(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)