• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 26 April 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Sidak

Sidak Komisi C DPRD Kota Pekalongan ke Objek Wisata Pantai Pasir Kencana Pekalongan.


"Harus ada penganggaran APBD agar lebih maksimal"



Pekalongan - Komisi C DPRD Kota Pekalongan bersama dinas pariwisata Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan monitoring dan evaluasi (monev) terkait progres pembangunan obyek wisata Pantai Pasir Kencana Kota Pekalongan pada Senin (10/1/2022) yang lalu. Hadir Ketua Komisi C beserta anggota didampingi langsung Wakil Ketua DPRD kota Pekalongan.



Progres pembangunan pantai pasir kencana kurang lebih sudah mencapai 70% dari progres utuhnya, beberapa titik wisata sudah mulai terlihat, sentra kuliner, dan beberapa anjungan lainnya.



Menurut Ketua Komisi C, Aminudin. Pembangunan ini harus benar benar maksimal. 'Saya berharap pembangunan Obyek Wisata Pantai Pasir Kencana ini bisa benar benar maksimal, ini tanggung jawab besar Pemerintah Kota Pekalongan, mengingat pembangunan ini dibiayai oleh APBN, jadi harus benar benar maksimal. Tentunya saya mendorong Pemerintah Kota juga menganggarkan nantinya kedalam APBD untuk memfasilitasi pembangunan ini. Siang ini saya melihat masih kurang nuansa pepohonan, jadi semisal ini di musim kemarau ya panas sekali. Jadi kami dari Komisi C berharap pembangunan ini benar benar matang dan tertata rapi, jadi setiap pengunjung datang akan ada kesan tersendiri bagi mereka. Nantinya akan berimbas ke marketing obyek wisata ini sendiri. Intinya berikan kesan terbaik saat opening nantinya, jangan sampai terkesan terburu buru. Saya yakin nantinya bisa menjadi baik apabila dikelola dengan maksimal dan profesional." tutur Aminudin.



Dengan adanya Obyek Wisata Pasir Kencana ini kedepan, diharapkan bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk berkunjung ke Kota Pekalongan. Selama ini yang dikenal dari Pekalongan hanyalah Batik, dan wisata religi di Sapuro, belum ada Obyek Wisata lain yang benar benar identik dengan Kota Pekalongan. Semoga ini juga bisa menghidupkan perekonomian bagi warga di sekitar dan daerah Pekalongan Utara bisa maju.



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan.