• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 16 April 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Apel

Apel Gelar Pasukan Sebagai Upaya Antisipasi Bencana di Kota Pekalongan.


Pekalongan - Jelang musim penghujan di penghujung Tahun 2021 ini, Kodim 0710 Pekalongan beserta Polres, Brimob, Pemkot dan  Dinas terkait mengadakan kegiatan Apel Gelar Pasukan dalam rangka persiapan menghadapi bencana daerah di penghujung tahun 2021 ini. Acara Apel sendiri dilaksanakan pada hari Jumat (19/11/2021) di Lapangan Mataram Kota Pekalongan. Pada kesempatan tersebut Ketua DPRD Mohamad Azmi Basyir hadir secara pribadi untuk mengikuti kegiatan Apel.



Pelaksanaan kegiatan Apel Gelar Pasukan dikandung maksud sebagai antisipasi bencana banjir di musim penghujan ini. "Acara ini bertujuan sebagai persiapan jelang musim penghujan, guna mengantisipasi bencana Banjir seperti tahun sebelumnya. Dengan harapan dengan kegiatan ini sekaligus mengecek kesiapan dinas terkait baik dari BPBD, Dinsos, Dinkes, dan stakeholder terkait dalam menghadapi Musim penghujan ini. Dengan komunikasi yang baik, semoga baik dari Pemerintah Kota maupun Kabupaten bisa bersinergi dalam upaya menanggulangi hal yang tidak diinginkan. Harapannya di tahun ini tidak ada bencana yang berat dan dapat teratasi dengan baik baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan." ucap Letkol CZI Hamonangan Lumban Toruan, S.IP. selaku Dandim 0710 Kota Pekalongan. 



Diharapkan di tahun 2021 bencana daerah yang ada baik di Kota maupun Kabupaten Pekalongan dapat teratasi dengan baik dan tidak berlarut larut.



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan