• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 25 April 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

FGD

FGD Naskah Akademik Rancangan Peraturan Daerah Inisiatif DPRD Kota Pekalongan tentang Pesantren


Pekalongan - DPRD Kota Pekalongan melalui Bapemperda adakan kegiatan Focus Group Discussion terkait Naskah Akademik Raperda Inisiatif DPRD kota Pekalongan tentang Pesantren di Ruang Rapat Paripurna DPRD kota Pekalongan pada Rabu (17/11/2021). 



Bekerja sama dengan LPM Universitas 17 Agustus Semarang, DPRD kota Pekalongan memberikan beberapa materi terkait Perda Inisiatif Kota Pekalongan tentang Pesantren bersama rekan rekan dari pengelola Pondok Pesantren yang ada di Kota Pekalongan. 



Drs. Harsoyo dari LPM Untag memaparkan materi terkait apa saja yang harus dipersiapkan terkait proses pembuatan naskah akademik guna menunjang Proses pembuatan Raperda inisiatif Kota Pekalongan tentang Pesantren.



Berbagai masukan muncul dari peserta FGD tersebut, mulai dari lamanya ijin pendirian Ponpes, Bantuan Pemkot yang hanya bersifat Dana Hibah saja, serta muncul masukan terkait pajak 0% bagi Ponpes kedepannya, karena dirasa belum semua ponpes bisa memenuhi kebutuhannya, dengan kata lain belum bisa mandiri sepenuhnya. Ada juga masukan terkait metode belajar di Ponpes. 



Semua masukan dan usulan ini akan ditampung dan disampaikan ke pihak yang menangani permasalahan ini. "Terima kasih kepada bapak ibu pengelola Ponpes yang hadir di acara FGD ini, nantinya masukan dan usulan dari bapak ibu akan kita tampung dan akan kita sampaikan guna mencari solusinya. Serta akan kita rumuskan dalam rumusan Raperda Pesantren ini. Harapannya di tahun 2022 sudah bisa terealisasi." Ucap Aminuddin selaku Ketua Bapemperda Kota Pekalongan



Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan