• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 26 April 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Kegiatan

Kegiatan Jumat bersih dalam rangka HUT ke 115 Kota Pekalongan


Kegiatan Jumat bersih dalam rangka HUT ke 115 Kota Pekalongan

Edy Supriyanti : “Kegiatan Jumat Bersih diharapkan bisa menjadi solusi penaggulangan sampah di Kota Pekalongan.”





Pekalongan - Pemerintah Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan kerja bhakti dalam rangka HUT Kota Pekalongan ke 115 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah di Kota Pekalongan pada Jumat (26/3/2021). Walikota beserta jajaran, Forkompinda dan Masyarakat ikut serta dalam kegiatan kerja bhakti di sekitar Alun alun Kota Pekalongan sekaligus sosialisasi terkait ketertiban pelaksanaan Protokol Kesehatan di Kota Pekalongan. 





Kegiatan kerja bhakti ini dalam rangka kegiatan perayaan hari jadi Kota Pekalongan seperti yang disampaikan Walikota Pekalongan, H. Afzan Arslan Djunaid, S.E. “Karena masih dalam masa pandemi Covid19 yang belum usai, rangkaian HUT kota Pekalongan ke 115 tahun ini tidak diadakan arak arakan,dan kegiatan lainnya yang bersifat kerumunan. Namun Kegiatan kerja bhakti pagi ini yang dilaksanakan serentak di Kota Pekalongan masuk ke dalam kegiatan peringatan HUT dan nantinya juga akan ada Istighosah pada tanggal 1 April pagi, tentunya tidak mengurasi makna dari perayaan HUT Kota Pekalongan ini namun kita masih berupaya meminimalisir penyebaran Covid19, namun tetap masih berkegiatan positif yakni melaksanakan kegiatan Jumat bersih di seluruh wilayah di Kota Pekalongan, diharapkan nantinya bisa menjadi budaya menjaga kebersihan lingkungan di masing masing wilayah di Kota Pekalongan.” tutur Aaf panggilan akrab Walikota Pekalongan. 





Wakil ketua DPRD Kota Pekalongan, Bapak Edy Supriyanto yang juga hadir dalam kegiatan jumat bersih itu menyampaikan bahwa pentingnya menjaga kebersihan di lingkungan masing masing untuk kesehatan bersama. “Alhamdulillah kegiatan jumat bersih dalam rangka HUT ke 115 Kota Pekalongan pagi ini berjalan lancar, harapannya kedepan bisa menjadi rutinitas warga Kota Pekalongan. Dengan demikian budaya menjaga kebersihan lingkungan akan kembali tertanam kembali. Tentunya akan berdampak pada kebersihan dan kesehatan di lingkungan masing masing di Kota Pekalongan. Tak hanya itu, lingkungan perlu kita jaga karena belajar dari beberapa musibah banjir di beberapa wilayah di Kota Pekalongan, selalu ujungnya adalah perihal sampah yang ada di lingkungan masing masing. Tentunya dengan kegiatan Jumat bersih ini mampu mengurangi dampak lingkungan kedepan.” tutur Edy Supriyanto. 





Selain melaksanakan kegiatan Jumat Bersih, Walikota dan Forkompinda juga melaksanakan kegiatan pembagian masker dan kontroling warga disekitar alun alun dalam hal penerapan pelaksanaan protokoler kesehatan yakni pemakaian masker. Dengan harapan warga Kota Pekalongan sehat dan terhindar dari penyebaran Covid19.





Sekretariat DPRD Kota Pekalongan