• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 03 Mei 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Penerimaan

Penerimaan Kunjungan Mahasiswa Jurusan Hukum dan Tata Negara Fak. Syariah IAIN Kota Pekalongan di DPRD Kota Pekalongan


Pekalongan - sebanyak 60 mahasiswa dan perwakilan dari IAIN Kota Pekalongan, pagi ini, Kamis (12/12) berkunjung ke Kantor DPRD Kota Pekalongan. Dalam kunjungan kali ini, Plt. Sekretariat DPRD Kota Pekalongan dan Kabag Umum dan Perlengkapan berkenan menerima secara langsung pada kegiatan kali ini.



Kunjungan Mahasiswa jurusan Hukum Tata Negara Fakultas Syariah IAIN Kota Pekalongan ini dalam rangka pembelajaran dan sharing terkait Lembaga DPRD Kota Pekalongan. Acara dimulai dengan pemaparan materi mulai dari Pengenalan Anggota Dewan, Visi Misi, tugas dan Fungsi lembaga DPRD dan Cakupan Kinerja, dll. Dilanjut dengan sesi tanya jawab dan sharing. 



Dalam sesi tanya jawab ada beberapa penanya, diantaranya ada yang bertanya tentang Tuntutan masyarakat terhadap pemerintahan, DPRD ada disebelah mana??. "Apabila ada tuntutan dari Masyarakat tentang kinerja Pemerintah Daerah dalam hal ini Pemerintah Kota Pekalongan, lembaga DPRD itu berada di sebelah mana?" Tanya Dian selaku perwakilan Mahasiswa IAIN. 



"Lembaga DRPD sebagai perwakilan masyarakat,  menjembatani masukan dari masyarakat, yakni dengan memanggil OPD terkait dalam Rapat Komisi, dibahas bersama, dicari solusi terbaik agar kedepannya lebih baik lagi. Lembaga DPRD disini menjembatani antara keluhan masyarakat dengan Pemkot Pekalongan." tutur Bapak Widarjanto, SH, M.Hum selaku Plt. Sekretariat DPRD Kota Pekalongan. 



Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, mampu memberikan pengetahuan Kepada teman teman Mahasiswa dan bermanfaat untuk menunjang study di Kampusnya.



(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)