• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 03 Mei 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Ketua

Ketua Banggar : Perkembangan Pembangunan Pasar Dikhawatirkan Tidak Sesuai Dengan Rencana


Pekalongan – Badan Anggaran (Banggar) DPRD Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan sidak pembangunan pasar di wilayah Pemkot Pekalongan, guna turut mengawal perkembangan tahapan pembangunan proyek Pasar Sugihwaras, Alun-Alun dan Pasar Senggol Baru Kota Pekalongan, Jumat (29/11).

Rombongan berjalan kaki berkeliling lokasi pembangunan Pasar Sugihwaras sebagai lokasi sidak pertama, anggota Badan Anggaran dipimpin langsung oleh Ibu Hj. Balgis Diab, SE, MM selaku Ketua Badan Anggaran dan turut pula mendampingi OPD terkait yaitu Dinas Perindustrian dan Perdagangan UKM dengan Bapak Bambang Nurdiyatman, SH selaku Kepala OPD juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Pekalongan.





Banggar mencermati tiap sudut kios di Pasar Sugihwaras yang tengah dibangun yang menurutnya berukuran terlalu sempit dan belum terdapatnya area lahan parkir. Secara umum kondisi Pasar kurang bisa memenuhi kenyamanan masyarakat yang berbelanja disana kelak. Saat dimintai keterangan, Ibu Hj. Balgis Diab, SE, MM yang pada saat itu tengah berada di lokasi pembangunan Pasar Kuripan yaitu lokasi sidak terakhir menyampaikan, “Untuk Pasar Kuripan  progress pembangunannya masih kurang dari 50%. Hal ini harus dikaji ulang lagi, oleh bagian pengawas, agar waktu pelaksanaan bisa terpenuhi. Mengenai kualitas bangunan harus dikaji ulang  terutama bentuk kios yg tidak memenuhi kebutuhan dan persyaratan pedagang. Kami minta harus dilakukan evaluasi pembangunan pasar. Sedangkan masalah Pasar Sugihwaras kami juga khawatir progress nya tidak selesai sesuai tanggal pelaksanaan. Banggar akan mengkaji lebih cermat supaya pembangunan lanjutan nanti tidak seperti (kondisi) sekarang, karena kami lihat belum ada lahan parkir dan area kios masih terlalu sempit. Semua ini nantinya untuk dapat dinikmati tidak hanya pedagang tapi juga masyarakat sebagai pengunjung pasar”



(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)