• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 21 Mei 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Rapat

Rapat Banggar Untuk Pembahasan KUA PPAS Tahun 2020 Dan RAPBD Perubahan Tahun 2019


Pekalongan – Badan Anggaran DPRD Kota Pekalongan bersama Pejabat Eksekutif Pemkot Pekalongan dan Tim TAPD pada 7, 8, 9 Agustus 2019 melakukan rapat pembahasan terkait RAPBD Perubahan Tahun 2019 dan KUA PPAS Tahun Anggaran 2020. Terdapat perubahan nilai dalam Pendapatan Asli Daerah Kota Pekalongan dan Belanja Daerah. Sedangkan nominal Pembiayaan Netto jumlahnya masih tetap. Hasil Rekomendasi Banggar dalam Rapat Pembahasan RAPBD Perubahan Tahun 2019 meliputi empat topic, yaitu perihal pembangunan Pasar Banjarsari, Pembangunan Pasar Senggol Sugihwaras, permasalahan sosial dan kebersihan lingkungan di Pasar Darurat Sorogenen. Poin terakhir adalah penyelesaian tunggakan klaim BPJS Kesehatan di RSUD Bendan Pekalongan.



Rapat pada hari berikutnya merupakan pembahasan mengenai KUA PPAS APBD Kota Pekalongan Tahun 2020. Pembahasan tersebut menghasilkan rekomendasi diataranya usaha untuk meningkatkan PAD Kota Pekalongan, menentukan arah Belanja Daerah difokuskan mengatasi masalah yang jadi isu strategis yaitu penanganan rob, normalisasi sungai dan pembangunan Banjarsari; terdapat pula rencana kegiatan Pekan Olahraga Seni antar Madrasah Diniyah dengan tujuan meningkatkan pencapaian masyarakat Pekalongan yang religius.



Garis besar Rekomendasi Badan Anggaran DPRD Kota Pekalongan berfokus pada pengalokasian anggaran daerah yang tepat sasaran dan efisien demi tercapainya tujuan kesejahteraan masyarakat Pekalongan. Hasil Rekomendasi Banggar ini kemudian dirapatkan dalam Rapat Paripurna pada 10 Agustus lalu dan telah ditandatangani oleh Pimpinan DPRD Kota Pekalongan dan Walikota Pekalongan.



 



(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)