• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 21 Mei 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Pengambilan

Pengambilan Sumpah Anggota DPRD Terpilih Masa Keanggotaan 2019-2024


Pekalongan – Rabu (14/8) Sejumlah 35 orang Anggota DPRD Kota Pekalongan telah sah menduduki kursi keanggotaan Dewan untuk masa keanggotaan 2019-2024. Prosesi tersebut terangkum dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan dengan agenda acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Pekalongan. Acara berlangsung khidmat dan sakral, Rapat Paripurna dibuka dan dipimpin oleh Hj. Balgis Diab, SE, MM didampingi Abdul Rozak, SIP dan H.Ismet Inonu, SH, MH selaku Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD periode sebelumnya (2014-2019). Hadir pula Walikota Pekalongan beserta Wakil Walikota, H.M.Saelany Machfudz, SE dan H. Achmad Afzan Arslan Djunaid, SE yang turut berada di jajaran kursi pimpinan rapat.



Memasuki acara inti yaitu Pengucapan Sumpah/Janji protokol mempersilakan Anggota Dewan terpilih untuk menempatkan diri dan bersiap diambil sumpah/janji sebagai Anggota DPRD Kota Pekalongan, pengambilan sumpah dipandu oleh Ketua Pengadilan Negeri Pekalongan Bapak H.Sutaji, SH, MH serta didampingi Rohaniwan dari Pengadilan Agama Pekalongan. Pengucapan Sumpah/Janji yang dilaksanakan dengan cara Islam berlangsung lancar tanpa suatu kendala. Dengan telah diambilnya sumpah maka 35 Anggota Dewan Terpilih telah sah dan resmi menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Pekalongan Masa Keanggotaan 2019-2024. Berikut nama-nama Anggota DPRD Kota Pekalongan Masa Keanggotaan 2019-2024 :




  1. Hj. Balgis Diab, SE, MM

  2. H. Aminudin Azis, SE

  3. H. Budi Setiawan, SE

  4. Dr.H. Dwi Heri Wibawa, M.Kes

  5. H. Faisol Khanan, S.H.I

  6. Mofid, SH

  7. Mohamad Azmi Basyir, ST, M.Sc

  8. Fauzi Umar Lahji, SE

  9. Desy Tria Amira Fasa, A.Md

  10. Nusron, S.Ag

  11. Jecky Zam Zami

  12. Drs. HM. Fatoni, MH

  13. Idi Amin

  14. Robikin

  15. Mochamad Sufi Akbar

  16. Muhammad Latifuddin

  17. H. Ismet Inonu, SH, MH

  18. Gumelar

  19. Edy Supriyanto

  20. Abdul Ghofur

  21. Ir. H. Saprudin, MM

  22. Abdul Rozak, SIP

  23. H. Mabrur, SH

  24. Drs. Nurhadi

  25. Mukhlikin

  26. Mungzilin, SHI

  27. Nasrullah

  28. Irawadi Setiawan

  29. Riana Setyawati

  30. Anyta Rianti

  31. Isnaini Ruhullah Kumaini

  32. H.M. Bowo Leksono, Ah.T,SH,MH,MM

  33. H. Risqon, SIP

  34. H. Makmur S. Mustofa, S.Pd

  35. H.M Bagus Riza Astian, S.Sos



Selanjutnya dalam Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan juga dilakukan penyerahan kepemimpinan sementara  yang ditandai dengan penyerahan secara simbolis Palu Pimpinan DPRD dari Ketua DPRD Masa Jabatan 2014-2019 kepada Pimpinan Sementara. Dalam hal ini dikarenakan Ibu Hj.Balgis Diab kembali menduduki posisi Ketua DPRD Sementara maka Palu Pimpinan diserahkan simbolis dari H.Ismet Inonu selaku Wakil Ketua Masa Jabatan 2014-2019 kepada Ketua DPRD Sementara yaitu Ibu Hj. Balgis Diab, SE, MM dan didampingi Bapak Nusron, S.Ag sebagai Wakil Ketua DPRD Sementara.



 



Usai prosesi penyerahan Palu Pimpinan DPRD, dilanjutkan dengan sambutan dari Ketua DPRD Sementara Kota Pekalongan dan sambutan Walikota Pekalongan. Acara ditutup dengan pembacaan doa dan menyanyikan lagu Bagimu Negeri. Selamat kepada Anggota DPRD Kota Pekalongan Masa Keanggotaan 2019-2024 yang baru diambil sumpahnya, semoga dapat menjalankan tugas dan kewajibannya dengan penuh tanggung jawab demi rakyat Kota Pekalongan tercinta.



 



(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)