• DPRD Kota Pekalongan
  • dprd-pekalongankota.go.id
  • 21 Mei 2024
Berita
Berita DPRD Kota Pekalongan

Gladi

Gladi Bersih Pengambilan Sumpah Anggota Dewan Terpilih 2019-2024


Pekalongan – Sekretariat DPRD Kota Pekalongan akan menggelar hajat besar pada Rabu, 14 Agustus 2019 yaitu Rapat Paripurna DPRD Kota Pekalongan dengan agenda acara Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024. Esok harinya anggota Dewan terpilih yang telah memenangkan perolehan suara pada Pemilu Legislatif 17 April 2019 lalu akan diambil sumpahnya dan disahkan menduduki kursi DPRD Kota Pekalongan untuk masa Jabatan 2019-2024.



Sebelumnya, pada hari Selasa (13/8) Sekretariat DPRD menggelar acara Gladi Bersih dalam rangka persiapan acara Rapat Paripurna Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kota Pekalongan Masa Jabatan 2019-2024. Gladi Bersih bertempat di Ruang Rapat Paripurna yang menjadi lokasi penyelenggaraan acara untuk keesokan harinya.





Gladi Bersih dimulai pkl 11.00 dipimpin langsung oleh Sekretaris DPRD Kota Pekalongan Bambang Nurdiyatman, SH dan diikuti pula oleh segenap pimpinan dan staf Sekretariat yang bertugas sebagai panitia pelaksana acara. Turut hadir pula dalam Gladi Bersih para Anggota Dewan incumbent dan Anggota Dewan Baru yang terpilih untuk mengikuti proses Gladi Bersih sejak awal hingga akhir. Sementara dari jajaran dinas lain turut hadir Ketua Pengadilan Negeri selaku Pejabat Pemandu Sumpah/Janji.





Acara Gladi Bersih berlangsung lancar dan tertib sesuai urutan keprotokoleran. Dimulai dari menyanyikan lagu Indonesia Raya dipimpin oleh Dirigent sampai kepada acara inti yaitu Pengucapan Sumpah/Janji sebagai Anggota Dewan terpilih periode Masa Jabatan 2019-2024, penyematan pin lambang daerah Kota Pekalongan. Selanjutnya acara gladi berlanjut hingga bagian akhir yaitu menyanyikan lagu Bagimu Negeri dan sebagai penutup acara Anggota Dewan yang telah dilantik menempatkan posisi untuk menerima jabat tangan pemberian ucapan selamat diawali dari Walikota secara berurutan.



 





(Humas Sekretariat DPRD Kota Pekalongan)